Second trying making tteokbokki

By novi - Maret 03, 2017


Pada masa iritologi ini, namun gua kepengen makan tteokbokki. Masalahnya kalo makan di tempat makan fee aneh-anehnya banyak banget. Akhirnya gua mencoa membuat tteokbokki sendiri dirumah.

Gue mencari resep di youtube maupun di website pertama kita harus membuat garrateok atau kue beras dulu. Lalu kita membuat bumbu untuk tteokbokki. Asal kalian tahu resep untuk membuat bumbu tteokbokki ini sangatlah beragam. Beragam banget pokoknya.
Sedangkan gua untuk membuat tteokbokki gue gua memakai sambal yang dbut nyokap gue, kecap asin dan gula yang di taruh didalam air. Lalu hasilnya adalah seperti ini.


tteokbokki yang kebanyakakn kuahnya
Hasilnya adalah tteokbokki gua kebanyakan aer/kuahnya. Terus rasanya malah kayak bumbu pem-pek haha. Sumpah absurd banget meskipun enak-enak aja menurut gua sih. Daripada tteokbokki buatan gua yang pertama yang ini lebih mendingan. Garrateoknya juga enak lebih empuk jadinya karena gua udah tahu gimana agar jadi empuk tuh kue beras.

Kalo kalian pengen bikin tteokbokki cari aja resepnya di website ada banyak kok. Ini adalah salah satu resep yang gua temuin di website :
  1. bahan tteok (kue beras):
  2. 125 gr tepung beras (q pake rose brand)
  3. 1 sdm tepung tapioka (q pake sagu tani)
  4. 1/2 sdt garam
  5. 120 ml air panas
  6. bahan saus gochujang:
  7. 3 sdm saus sambal
  8. 3 sdm saus tomat
  9. 1/2 sdm bubuk cabe
  10. 1/4 sdt gula pasir
  11. 1/2 sdm bombay cincang
  12. 1 siung bawang putih, cincang
  13. 1 sdt maizena larutkan dg sedikit air
  14. 100 ml air
  15. bahan taburan:
  16. daun bawang
  17. wijen putih, sangrai sebentar

BTW resep diatas ribet haha. Gua gapake tapioka pas bikin kue berasnya btw dan Alhamdulillah jadi.


Jadi segitu aja gbay
X.O.X.O

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar