K-Drama Review : Signal

By novi - Mei 02, 2018

Halo semuanya,

wahh sudah lama banget gue gak mosting hal-hal di blog karena kesibukan kehidupan nyata dan buntunya mencari kata untuk membuat suatu review atau cerita.

Oke, gausah basa-basi, hari ini gue mau review tentang drama yang ditayangkan oleh TVN pada tahun 2016 yang berjudul signal. Drama ini mendapatkan rating yang bagus dan "katanya" bakal ada season 2 nya. Disana-sini udah banyak banget yang ngereview kalo ini dama bagus banget. Lalu, setelah saya menontonnya sendiri saya akui memang nih drama bagus banget.

terus, kenapa baru nonton sekarang ?
Karena gua tipe oang yang nonton drama dari pemain yang gua ketahui, itu yang gua tonton duluan. Sebenernya gua udah penasaran banget nih dari dulu nih beneran bagus apa ya? dan terus begitu sampe gak nonton-nonton nih drama.


sunber : https://i0.wp.com/kpopchart.net/wp-content/uploads/2017/11/signal.jpg?fit=680%2C390&ssl=1


Kita mulai dari SINOPSIS drama ini :


Cerita bermula saat seorang perwira kepolisian bernama Park Hae Young (Lee Je Hoon) tanpa sengaja menemukan walkie-talkie tua yang ternyata milik seorang polisi senior bernama Lee Jae Han (Cho Jin Woong). Sebenarnya tidak ada yang istimewa, kalau saja walkie-talkie rusak itu tidak tiba-tiba memperdengarkan suara Lee Jae Han di ujung sana. Masalahnya, Hae Young menerima transmisi tersebut di tahun 2015 sedangkan Jae Han mengaku bahwa dia berada di tahun 2000. Dan itu tentu bukanlah sesuatu yang wajar terjadi. Ketika transmisi masuk juga Lee jae Han langsung memanggil nama Park Hae Young seperti mereka sudah lama saling berkomunikasi lewat walkie talkie tersebut.

awalnya Hae Young sangsi pada kata-kata Jae Han. Namun seiring waktu, Hae Young mulai percaya bahwa entah bagaimana, dia dan Jae Han memang bisa berkomunikasi menembus ruang dan waktu lewat walkie-talkie tua tersebut. Lalu, akhirnya Hae Young bekerja sama dengan Jae Han untuk menyelesaikan kasus-kasus yang pada waktu masa Jae Han tidak ditemukan tersangkanya dan menjadikannya kasus dingin. Mereka berdua berharap apa yang mereka lakukan dapat mengubah masa depan (masa hae Young) jika kasus-kasus dingin dapat terselesaikan di masa lalu. Tentu saja kasus-kasus tersebut benar-benar sangat susah ditemukan titik terangnya.

Hae Young pun tidak sendirian, dimasanya dia dibantu oleh teman-temannya di Unit kasus dingin yang dibuat sengaja. Disitu berisi Detektif Ahn Chi-soo (Jung Hae-kyun) sebagai ketuanya, yang ternyata dahulu adalah junior dari Lee Jae Han.


*****

Genre dari Drama ini adalah : Crime, Drama Sci-Fi

Awalnya gua ragu mau nonton nih drama karena pemerannya gak gua tau (ha ha ha), beda ketika gua nontonin series-series luar negeri yang gua liat plotnya dulu tapi drama korea kadang gue liatin pemerannya dahulu. Tapi, ternyata gua salah. GUE PUAS BANGET NONTON INI SUMPAH SIH YA. Gue nonton ini karena gua liat versi Jepangnya yang baru keliar dua episode minggu kemaren yang yang meranin Kentaro Sakaguchi. Tadnya mau nonton versi jepangnya doang tapi akhirnya gua nonton versi koreanya dulu, versi aslinya. Terus ternyata kasus-kasus yang diambil itu terinspirasi dari kasus-kasus yang terjadi di Korea yang pernah menggemparkan Korea.

Sumpahsih akhir-akhir ini gua nonton drama sering banget gua cepet-cepetin biar tau inti-inti dari ceritanya, tap di drama ini kalo lo ngenyepetin sepersekian detik aja lo gabakal tau kenapa hal itu terjadi. Jadi mau-gamau lo harus nonton dari awal ampe akhir tanpa mempercepat karena memang isi dari kisahnya sendiri itu memang bener-bener padet. Terus yang gua suka dari drama ini, drama ini serius, macem series sherlock holmes yang diperanin Beneditch, di setiap kisahnya lo disuruh mikir juga. Nah disini juga, terus sisipan-sisipan romance, comedy-nya bener-bener pas banget.

Rate dari gue sih untuk 9 dari 10 (kalo rated dari IMDb sih 8.5). Rekomen banget buat ditonton kalo lo lagi sumpek. Gue pribadi malah kalo lagi banyak pikiran suka nontonin beginian buat nyeimbangin tonotonan reality dan variety show yang gua tontonin tiap minggunya. 

Semoga, season 2-nya gak kalah seru dan gak kalah detil dari season-1 nya agar tidak mengecewakan penonton setia seperti saya. Ayo coba ditonton buat kalian yang dikira drama korea cuman cinta-cintaan doang, itu karena yang ada di TV Indo yang diambil kebanyakan ya yang begitu. Jadi, dicoba dulu hayuk  ditonton. 


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar