Being Girl and MakeUp

By novi - Februari 05, 2017



DULU AKU BERFIKIRAN
'CEWE MAKE MAKEUP INI GENIT BANGET'
TAPI SEMAKIN DEWASA FIKIRAN AKU BERUBAH MENJADI
'MAKEUP ITU SALAH SATU HAL WAJIB UNTUK MENUNJANG PENAMPILAN'

KESIMPULANNYA ADALAH
MUNGKIN AKU TELAT DEWASA
LOL


Sebagai perempuan biasa dengan kegiatan kesehariannya diluar akan berfikiran bahwa makeup adalah barang yang wajib dibawa kemana-mana. Mekipun isi pouch makeup aku itu cuman, bedak, pelembab, eyeshadow sana lip tint doang, tapi kalo gamake mereka aku merasa muka aku pucat. Enggak, malahan emang iya pucat sih kalo gamake mereka. Sebagai anak kuliahan yang kerjaan dan tugasnya ngerjainnya sampe begadang mungkin makeup agak ngebantu ngesamarin muka serem kita abis begadang.

Tapi, mungkin pemikiran wanita yang cantik dan entah kenapa mukanya gamake apa-apa tetep bersih pasti beda. Apalagi pemikiran orang yang bekerja sebagai model yang setiap shownya musti make makeup yang tebelnya Astagfirullah. Mungkin mereka berfikir keseharian gaharus make makeup karena muka terlalu lelah jika make makeup.

Nah yang sulit lagi adalah ketika kita mendengar pemikiran makeup dari otak lelaki..
Mereka bilang cewe makeup menor itu centik identik dengan cewe-cewe genit. Tapi cewe yang bener-bener gamake makeup dibilang jelek.

Kita sebagai kaum hawa memang sudah bawaan lahir insting kita bahwa penampilan kita ingin sekali diperhatikan oleh lelaki. Akhirnya kita belajar dandan. Namanya juga belajar dandan kan ya, pasti belum langsung jadi cakep. Tetep aja dikomen sama lakilaki. Kemenoranlah apalah. Memang bener pemikiran lelaki terlalu logika, jadi ketika mereka mengutarakan kata-kata mereka mereka enggak mikirin perasaan yang denger lebih ke mengutarakan dahulu baru memikirkan perasaan. Tapi bedasih ya kalo sama pacar haha.

Pengalaman gua pas make make up, pernah di omongin sama temen laki-laki gua gara-gara make blush on (blush on gue make liptint) kemerahan. Akhirnya mereka ngomongin 'nopi merah banget' haha. meskipun ngomngnya pas gua masih jauh.

Pernah juga pas ada acara macam LDK gitu kan pagi-pagi olahraga, gue emang make blush sama liptint biat gakpucet, eh dikomen 'pagi-pagi aja udah make makeup'.
Kadang agak kesel sih ngedengernya, padalah ada temen gue yang laen yang make makeup yang lebih daripada gua pagi-pagi. Misalkan udah make BB Cream -.-.

Yagitudeh

Emang susah jadi cewek apa-apa dikomen kalo orangnya baperan kayak gua mungkin udah sakithati sih sebenernya meskipun gadikasih tau ke mereka. Lagi-lagi mereka akan bilang 'yaelah sama temen sendiri', 'kayak gatau sifat temennya aja'. Kalo semua orang berfikiran kayak gitu, hati-hati aja dimasa depan bisa aja ada dendam yang bakal dibales kalo hatinya udah sakit banget. Kitakan manusia bukan malaikat. Kita punya sebuah kebakan dan keburukan.

Yak segitu saja, kalo ada kata-kata yang gaditerima sama para pembaca mohon maaf

X.o.X.o

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar