art

Pameran Tunggal Seni Lukis Karya Ar. Soedarto “GONJING MIRING”

By novi - Februari 11, 2017

Hai,
Jadi ceritanya pas hari Rabu abis benerin nilai-nilai kuliah gue, gue pergi ke galeri nasional sama temen gue. Udah janjian dari kemarennya sih, gua kira dia gamau, kalo dia gamau gua udah niattuh mau pergi ke kota tua sendirian. Maen aja gitu. Entah kenapa ya memang kadang gue seneng banget jalan-jalan sendirian. Apalagi sekarang-sekarang hidup saya terasa flat soalnya.

Gue kesana menaiki Busway, dari terminal Grogol 1. Ternyata kita harus beli kartu dulu sekarang kalo mau naik busway dan akhirnya kita patungan beli kartu busway. Btw harganya 40.000 dan itu adalah kartu flazz ternyata guys. Lumayan kalo bikin dibank kan dikenakan biayanya 100.000. Harga 40.000 itu sudah ada saldonya sebesar 20.000. Lumayan kan ?

Terus pas di terminal kan kita nunggunya Bus Jurusan Pulo Gadung tuh, tapi Astagfirullah, gaada ditungguin hampir sejam-an. Akhirnya kita naik yang jurusan Kampung Melayu terus turun di halte Monas. Terus transit naik Busway Pulo Gadung. Iya Busway Pulo Gadung loh, di halte Monas nunggunya gaada 5 menit ada. Bete kan ? haha. Lalu, kita turun di Halte Gambir 2. Lalu kita menyebrang ke Galeri Nasional. Ohiya lewatin Stasiun Gambir dulu sih.

Naek jurusan kampung melayu, turun dimonas terus transit naek ke arah pulogadung turun di gambir 2

Sepi Coy

Oke balik ke topik, jadi di galeri nasional itu ternyata lagi ada Pameran Tunggal Seni Lukis Karya Ar.Soedarto yang judulnya GONJING MIRING. Jujur aja gua kesana gatau menau ada pameran apaan.


............................................................................

Alasan gue kesana adalah :
1. Refreshing otak
2. Liat pameran yang ada tapi gak nyari tau dulu (bad habit)
3. Nyari spot foto bagus (btw bukan buat foto kayak anak jaman sekarang yang ala-ala selebgramsih gua lebih ke nyari pemandangan yang bagus buat latihan skill fotografi gua #asik #sokpunyaskill)

..............................................................................

Ada beberapa lukisan yang dipamerkan (gua gangitung ada berapa).Semua lukisan pasti mempunyai nilai estetikanya sendiri, meskipun kita tidak tahu artinya, tapi kita dapat merasakannya. Itu juga yang gua rasain ketika melihat lukisan-lukisan disana. #TSAHH

Btw kenapa kok diberi judul GONJING MIRING ? apa sangkut pautnya sama lukisan-lukisan yang dipamerkan ? kalian dapat membacanya lengkap disini . Di web itu juga kalian dapat mendownload katalog dari pameran ini yang berisi tentang yang pelukis dan lukisannya. Jika kalian ingin tahu, dahulukan membaca di link tersebut sebelum bertanya ya guys.

Ini adalah beberapa foto lukisan yang gua foto pas disana.



















Bingung gak sama arti dari tuh lukisan apaan? Sama. Pas gua kesana juga lumayan bingung soalnya gua gadapet katalog. Entah ngambil katalognya dimana gua gatau. Tapi abis baca web yang di link akhurnya gue tau dan judul sama lukisan-lukisannya itu terpaut satu sama lain.

begitu.

.......................................................

Setelah melihat-lihat lukisan di pameran, Gue mencari spot foto yang bagus untuk diambil, sedangkan temen gue mencari spot foto untuk penganbilan fotonya Lol #pian. Ini adalah beberapa foto yang didapatkan ketika di galeri nasional.




si Mbanya lagi Live Instagram tuh heu. Hits kayaknya si Mbanya. 


Anak Ilang TBH
























tampang tak berfaedah



Kita disana sampai jam setengah 6 sepertinya. Lalu, nyari makan di Stasiun Gambir dan habis Maghrib kita cus pulang.
Intinya jalan-jalan yang tak berfaedah. BTW temen gua jatoh pas foto guys tolong gws in ya :) #mencobamenjaditemanyangbaik .

Segitu dulu aja
Thanks,


Salam Sayang
X.o.X.o

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar