the meaning of passion for me

By novi - Februari 21, 2017

Hai,
Hari ini, pada waktu subuh ini, gue teringat tentang pembicaraan gua sama salah satu senior tentang passion. FYI gue belom tidur pas ngetik post ini.

Pertama kita jawab pertanyaan, apasih arti dari passion itu ?
Menurut Cambridge Dictionary :



PASSION/ˈpæʃ.ən/a very powerful feeling, for example of sexual attractionlove,hateanger, or other emotion

Intinya, passion itu menyangkut dengan emosi kita.



Jadi menurut Cambridge Dictionary, passion itu adalah sebuah rasa yang sangat-sangat atau sangat kuat dalam hal seperti cinta, benci, marah atau emosi lainnya.


Menurut gue, passion itu adalah suatu hal yang bisa mencampur adukkan emosi gue ketika melakukannya. Terus, ketika gue lagi ngelakuin hal yang masuk dalam passion gue, gue bakal lupa tentang makan, pipis, mandi, tidur dan banyak lagi. Karena gue itu tenggelam dalam kesenangan gue. Ketika gue ngelakuin passion gue, kalo di game the sims mungkin panel gue bakal nunjukin 'Very Inspiring' atau 'Very Focus'. Kayak lo gabutuh yang laen lagi, passion lo yang bakal penuhin XP lo kalo dalam game mah.


Apasih passion gue ?Kurang lebih passion gue banyak ke seni dan sastra.Sayangnya gue ga bener-bener ngedalemin tentang sastra ataupun tentang seni. Mungkin seni lebih dalam daripada sastra. Gue masuk kuliah jurusan DKV (Desain komunikasi Visual) sama dengan Desain Grafis kalo gatau. Jujur ada setiap gue ngelakuin segala hal tetang tugas gue, gue rela gak tidur demi tugas itu kelar karena gua suka. Gue cewe dan Alhamdulillah gue ngerasa gue gak salah jurusan. Sayangnya gue punya temen yang salah jurusan. Jadi, ya dia punya passion di desain, jadi ya mereka kerjain. Karya-karya mereka bagus-bagus sebenarnya, kalah gue. Tapi karena mereka ngerasa salah jurusan, berarti tujuan hidup mereka beda sama gue. Tujuan hidup gue adalah gua bisa bekerja di bidang yang gue keluti sekarang. Jadi, gua bakal bekerja keras banting tulang kalo bisa buat wujudin itu ya karena disitu ada passion gue. Kalo mereka beda, tanya aja sono sendiri haha...
Apasih suka duka dengan passion sendiri ?SUKASukanya adalah ketika orang lain men-apreciate karya lo, itu adalah suatu kebanggaan. Ketika lo dapat duit karena passion lo, ketika karya lo dipajang di jalan-jalan besar juga adalah suatu kebanggaaan yang cuman bisa kita yang ngerasain. Ini bener loh, ketika orang bilang 'keren' aja itu bisa bikin senyuman tipis ada di bibir gue. Ketika gue bisa ngehasilin uang dan ngasih ke orang tua itu bener-bener bikin gue bangga, ketika gue liat spanduk bikinn gue ada di jalan raya aja hawanya pengen norak gitu, difoto terus pengennya dikasih tau ke orang-orang kalo "iniloh karya gue men", Sebenernya ada banyak lagi sukanya.
DUKADukanya adalah ketika lo udah ngerjain macem tugas kuliah, sungguh-sungguh, setelah jadi hasilnya cuman di jelek-jelekin terus diketawain sama dosen haha. Terus dibilang 'Hey kamu udah semester lima masa desain kamu begini". Thanks pak/bu. Mungkin sebagian orang bakal termotivasi untuk melakukan yang lebih baik, namun gue mungkin bakal ngedon dulu dan itu dalam waktu lama sebelum termotivasi. Dukanya terus, biasanya klien itu mau bilang desain kita itu jelek (bagus kok, tapi gak sesuai selera dia aja kali), tapi bilangnya nyindir. itu lebih nyakitin sih. Gue pernah ngerasain semuanya haha. Namanya juga hidup yah. Sabari aja ya bosqu.Ah adalagi nih satu, ketika lo tiba-tiba aja bener-bener gadapet inspirasi atau zonk gadapet ide. Itu hal yang bikin diri gue mati rasa sumpah. Hal yang bikin sebel banget, apalagi kalo kepepet.


Yah segitu dulu ya guys,bolehlah cerita-cerita tentang passion lo di komen :)


Bonus some quotes 









Thank You,

X.o.X.o

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar