Absolute Justice oleh Akiyoshi Rikako #BACABUKU

By novi - September 10, 2020


Halo semuanya, senangnya bisa ngereview buku lagi di blog nih. Ternyata jadi seorang desain grafis sulitnya minta ampun ya, apalagi membatasi mana waktu untuk personal dan mana waktu untuk bekerja. Jadi selama ini, kalian hidup untuk bekerja atau bekerja untuk hidup (?)

Jadi, beberapa kalimat diatas hanya sebuah basa-basi yang mungkin akan menimbulkan sebuah pergunjingan dunia masa kini. Jadi mending kita dengerin..eh maksudnya baca review buku yang mau gue kasih tau aja gitu. Hari ini gue mau review buku yang berjudul "ABSOLUTE JUSTICE" buku karya AKIYOSHI RIKAKO. Dari judulnya ajakan ketauan tuh, bakan ngenyeritain tentang apakan ? Keadilan, keadilan dan keadilan.

Sebelum lanjut reviewnya, mari baca sinopsis dari buku ini ya guys :

"seharusnya monster itu sudah mati..."

Kaget gak ? 
Wow sinopsinya wow kan ya ?
Yagitudeh, apa sangkut pautnya keadilan dengan monster yang seharusnya sudah mati sih ?
nah mari baca reviewnya untuk mengetahui kisi-kisi dari isi novel ini. ATAU SPOILER DARI ISI BUKU INI ?

Jadi, dari buku ini gue belajar pada dasarnya, mengikuti hukum, membela keadilan, namun tanpa ada rasa welas asih pun akan menjadi salah. Dan membunuh secara tidak langsung dengan tidak melanggar hukum yang adapun tidak dapat dibilang salah.

Dapat dilihat dari karakter seorang noriko dalam buku ini. Kalian akan dibuat greget dengan kelakuannya. Padahal kalo dibilang dalam tata krama kehidupan sehari-hari, hal yang di 'yaudah itu adalah hal yang lumrah' akan menjadi salah jika melanggar aturan2 yang sudah ditetapkan oleh negara. Lalu, noriko akan menjadi seorang warga yang baik, akan melaporkan kalian ke pihak yang berwajib.

Gregetnya dimana ? Gregetnya adalah, di buku ini kalian akan dihadapkan dengan pemikiran, kalian tahu, kalian tidak dapat menyalahkan noriko. Karena yang noriko lakukan adalah benar, melaporkan hal yang menyimpang dari hukum yang berlaku. Tapi di sisi lain, sebagai seorang manusia yang harusnya mempunyai kemanusiaan dan simpati, noriko itu salah. Benar-benar membuat kita berfikir tentang sebuah perspektif baru dan mempertanyakan kebenarannya. 

Dari buku ini juga gue menyimpulkan bahwa dunia bukan hanya hitam dan putih saja. Namun juga ada zona abu-abu...nah dizona abu-abu inilah semua hal tercampur aduk dan tidak dapat dibilang kongkret benar atau kongkret salah.

Buku ini gue kasih rating 4/5..
Buku yang bagus, membuat kita dapat melihat perspektif baru, namun juga dapat mengurangi rasa simpati kepada orang lain kalo sang pembaca menarik kesimpulannya, "yang noriko lakukan itu memang 100% benar."

Sekian dari gue...
Ahh akhirnya publish juga
Sampai di review selanjutnya πŸ–πŸΌπŸ–πŸΌπŸ–πŸΌ

XoXo





  • Share:

You Might Also Like

0 komentar